Djarot Terima Keputusan Hakim Soal Penjara Ahok

Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat
Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat
Berita Viral - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kalah di Pilkada kemarin, Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengikuti jalannya sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara lengkap. Namun demikian, Djarot menghormati apapun putusan hakim itu.

"Saya belum ngikutin putusan lengkap seperti apa," ujar Djarot usai memimpin rapat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Harini ini, Selasa 9 Mei 2017.

Djarot menyebut dirinya dan Ahok tidak pernah membicarakan soal rencana 'cadangan' soal vonis. Apabila bertemu Ahok, Djarot menagatakan mereka hanya membicarakan soal penyelesaian tugas mereka hingga Oktober 2017 mendatang.

"Tidak ada (rencana cadangan). Kami jalan terus, kami tidak pernah mikirkan, berandai-andai ya. Berandai-andai gitu ya tentang putusan ini. Yang kami ketemu selalu mikirkan bagaimana kami menyelesaikan tugas ini sebaik-baiknya sampai Oktober 2017. Jadi kami tidak pernah berandai-andai ketika saya ngobrol dengan Pak Basuki," ujar Djarot.

"Akan Tetapi yang selalu saya sampaikan adalah ya sudah kami serahkan saja pada hakim, keputusan apapun harus kami hormati karena kami negara hukum," lanjutnya.

Ahok divonis 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Majelis hakim juga memutuskan Ahok ditahan.

No comments