Wafatnya Pesinetron dan Presenter Renita Sukardi

Renita Sukardi sewaktu masih belia
Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis sekaligus presenter Renita Sukardi menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Renita meninggal akibat sakit kanker payudara yang selama beberapa waktu terakhir diidapnya. Diketahui, sakit kanker yang diderita Renita sudah mencapai stadium 3B.

Menurut rencana, Renita akan dimakamkan siang hari ini. Pihak keluarga tengah membawa jenazah ke rumah duka di kawasan Kavling Marinir, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Renita meninggalkan seorang suami dan seorang anak laki-laki. Sebelum meninggal dunia, wanita kelahiran Jakarta, 26 Juli 1976 ini sempat mencurahkan isi hatinya untuk sang buah hati.


"Kangen melukin kamu nak. Kangen bobo sambil rangkulan sama kamu nak. Kangen hang out berdua kamu nak. Kangen ngurusin kamu. Kangen nganterin kamu ke sekolah," tulis Renita Sukardi dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

Renita Sukardi atau yang akrab disapa Irene merupakan pemeran yang sudah cukup sering tampil di sejumlah judul sinetron seperti Preman Kampus, Hikmah, Heart Series, dan Tukang Ojek Pengkolan. Selain akting, Irene juga dikenal sebagai presenter dan bintang iklan. Selamat jalan, Renita Sukardi.

 

Posting Terakhir dari Renita Sukardi Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhir

Renita Sukardi telah menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 08.00 WIB di RSCM, Jakarta Pusat. Pesinetron yang akrab disapa Irene ini meninggal akibat sakit kanker payudara yang selama beberapa waktu terakhir diidapnya.

Postingan terakhir dari Renita Sukardi
Sebelum meninggal dunia, Irene sempat mengunggah sebuah potret yang bertuliskan kalimat motivasi di halaman Instagramnya. Wanita kelahiran Jakarta, 26 Juli 1976 tersebut seolah ingin menunjukan semangatnya untuk dapat sembuh dari sakit kanker.



"Tetap berdoa untuk apa yang kamu pinta. Ketidakmungkinan dan kemungkinan hanyalah konsep di pikiranmu, untuk Allah tidak ada yang tidak mungkin," demikian arti tulisan dalam postingan Renita Sukardi terakhir di Instagram.

Rekan sesama selebriti seperti Nova Eliza pun menujukkan ungkapan berbela sungkawanya atas kepergian Irene. "inalillahi wainalillahi rojiun. semoga masuk syurga @IrenSukardi . Mohon dosa iren dimaafkan ya," kicau Irene dalam akun Twitternya.

Nova pun menginformasikan jika jenazah Irene akan dikebumikan ba'da Ashar atau sekitar sore nanti di Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Renita Sukardi meninggal akibat sakit kanker payudara stadium 3B yang sudah cukup lama diidapnya. Irene yang kerap tampil di sejumlah judul sinetron tersebut meninggalkan seorang suami dan seorang anak laki-laki.

Kata Suami Soal Penyebab Meninggalnya Renita Sukardi

Walapun terbaring sakit, Renita tetap semangat.
Presenter sekaligus pesinetron Renita Sukardi telah menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 08.19 WIB, Senin (10/4/2017) di RSCM, Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan sang suami, Hilmi saat dihubungi awak media.

"Iya mas benar. Tadi pagi sekitar pukul 08.19 WIB," ucap Hilmi melalui sambungan telepon, Senin (10/4/2017).

Menurut Hilmi, kanker payudara yang diidap Renita sudah semakin memperburuk kondisi tubuhnya selama beberapa waktu terakhir. Bahkan, kanker yang diderita Renita diketahui telah mencapai stadium 3B.

"Iya kan kankernya udah nyebar ke paru-paru, jadi dia gagal napas dan gagal jantung. Soalnya paru-paru bisa ngaruh ke jantung," terang Hilmi.

Menurut rencana, jenazah wanita yang akrab disapa Irene itu akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Kavling Marinir, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Belum tahu dimakamkan di mana. Tapi habis ini mau dibawa ke rumah duka dulu di Pondok Kelapa. Nanti diinformasikan," tandas Hilmi.

Renita Sukardi wafat dan meninggalkan seorang suami dan satu anak laki-laki. Dalam kariernya, Renita sempat mengisi sinetron Preman Kampus, Hikmah, Heart Series, dan Tukang Ojek Pengkolan.

 

Ternyata Renita Wafat dalam Keadaan berzikir dan Hendak Salat

Andi Hilmi Salahudin, suami Renita Sukardi, ikhlas andai ajal menjemput istrinya. Bahkan Renita juga sudah lama ikhlas dengan kondisi tubuhnya yang digerogoti penyakit kanker.

Namun Hilmi bersyukur, Renita wafat dalam keadaan berzikir. Bahkan, Renita ingin sekali menunaikan salat sebelum meninggal dunia. Namun, hal itu tidak dapat dilakukan, mengingat Renita tidak dalam keadaan bersuci.



"Alhamdulilah pas bangun kedua kali (dari koma), dia terus berdzikir nggak berhenti," ujar Andi Hilmi Salahudin, di rumah duka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Dikatakan Hilmi, Sabtu kemarin Renita juga selalu meminta pulang ke rumah. Siapa sangka, permintaan itu menjadi pertanda Renita pulang menghadap Sang Pencipta.

"Dari hari sabtu dia ingin pulang, dan ternyata dia benar-benar pulang. kalau saya sudah siap dari beberapa bulan lalu, kami berdua sudah tahu bahwa ini akan menjadi terminal, sewaktu-waktu bisa diambil," ungkap Hilmi.

Renita Sukardi meninggal dunia pada Senin (10/4), pukul 8.19 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu meninggal di usianya yang ke 37 tahun.

No comments